Sambutan Dekan

Selamat datang di Fakultas Teknologi Industri Universitas Katolik Parahyangan (FTI UNPAR). FTI UNPAR berdiri sejak April 1993 dan pada saat ini menyelenggarakan pendidikan tinggi melalui tiga program studi, yaitu Teknik Industri, Teknik Kimia, dan Teknik Elektro Konsentrasi Mekatronika. Program Studi Teknik Industri dan Teknik Kimia telah berakreditasi A (BAN-PT), sedangkan Program Studi Teknik Elektro Konsentrasi Mekatronika memperoleh ijin penyelenggaraan sejak tahun 2015.

Seluruh program studi melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan berfokus pada kualitas, dengan berdasarkan pada visi fakultas: menjadi komunitas akademik humanum dalam bidang teknologi industri yang mengembangkan potensi lokal hingga ke tataran global demi peningkatan martabat manusia dan keutuhan alam ciptaan. Komitmen kami adalah menghasilkan lulusan yang unggul dan cendekia serta mampu mengamalkan sesanti UNPAR, Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti, yakni Berdasarkan Ketuhanan Menuntut Ilmu untuk Dibaktikan kepada Masyarakat.

Proses pembelajaran di FTI tidak hanya ditekankan pada aspek akademis, namun juga pada pengembangan karakter yang berintegritas, serta pada pengembangan softskills yang kuat. Para lulusan FTI UNPAR siap dan telah berkiprah dan bersaing baik dalam tingkat domestik maupun global.

Sesuai dengan Rencana Strategis UNPAR 2015-2019, FTI memiliki tujuan untuk menjadi a great faculty demi mewujudkan the great UNPAR. Menjadi great faculty memiliki arti FTI memiliki identitas yang kuat, menjadi fakultas pilihan, memperoleh rekognisi secara nasional maupun internasional, serta memiliki penyelenggaraan tata kelola dan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang unggul.

Dalam website ini, kami sajikan berbagai informasi yang sekiranya bermanfaat untuk memperoleh gambaran lengkap mengenai FTI UNPAR dan Program Studi di dalamnya. Kami sediakan pula berbagai informasi akademik dan kemahasiswaan.

Kami berharap Anda dapat bergabung dengan kami untuk mengembangkan dan mewujudkan potensi positif Anda di bidang teknologi industri.

Terima kasih dan salam,

 

Dr. Thedy Yogasara, ST, M.EngSc

Dekan Fakultas Teknologi Industri