Orasio Dies Natalis Fakultas Teknologi Industri ke 27 Tahun 2020

Walaupun di tengah suasana pandemic COVID-19, perayaan Dies Natalis Fakultas Teknologi Industri tetap dilaksanakan melalui serangkaian acara Orasio dan Kekeluargaan secara Daring pada tanggal 19 Agustus 2020. Orasio kali ini, mengusung topik menarik yaitu “Transformasi Digital di Pendidikan Tinggi di Era Internet of Things” dengan orator Nico Saputro, S.T., M.T., Ph.D. Beliau merupakan Dosen Tetap Jurusan Teknik Mekatronika (TM) Fakultas Teknologi Industri UNPAR dan merupakan Ketua Pusat Studi Jaringan, Kecerdasan dan Keamanan Siber.

Acara ini dihadiri oleh Yayasan, Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan dan Wakil Dekan, Dosen, tendik mahasiswa serta tamu undangan lainnya. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia, Rektor, Ketua Yayasan, dan dilanjutkan dengan sambutan Dekan Fakultas Teknologi Industri yang sekaligus menyampaikan laporan Dekan Tahun 2020. Laporan tersebut berisi tentang berbagai kegiatan FTI dan pencapaian FTI di satu tahun terakhir maupun tantangan yang dihadapi olah FTI di masa yang akan datang. Sebagai acara puncak Dies yaitu Orasio. Walaupun dilaksanakan secara Daring, akan tetapi orasio yang mengusung topik yang menarik ini tidak menyurutkan antusiasme para tamu undangan untuk mengikuti keseluruhan acara orasio yang dilangsungkan kurang lebih selama 2 (dua) jam tersebut. Berbagai pertanyaan dilontarkan kepada pembicara untuk menanggapi, bertanya dan menggali lebih dalam lagi tertutama terkait kesiapan prodi sampai dengan universitas di dalam menanggapi tantangan pembelajaran Daring sebagai konsekuensi nyata dampak pandemik COVID-19 ini.

Pada kesempatan ini juga disampaikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dari kelima prodi yaitu Prodi Sarjana Teknik Industri, Sarjana Teknik Kimia, Sarjana Teknik Mekatronika, Magister Teknik Kimia dan Magister Teknik Industri. Penghargaan ini didasarkan atas peraihan IPK tertinggi dari setiap angkatan (2017, 2018 dan 2019) sampai dengan Semester Ganjil 2019/2020. Penghargaan disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FTI kepada sebanyak 19 mahasiswa.

Acara ditutup dengan Kaleidioskop Fakultas Teknologi Industri yang menampikan dokumentasi kegiatan Fakultas Teknologi Industri selama satu tahun terakhir dan diakhiri dengan Doa Syukur yang dipimpin oleh Dr. Christian Fredy Naa.